award

aku berjanji untuk memberi diriku sendiri sebuah penghargaan, atas suatu pencapaian (accomplishment). banyak hal yang bisa kuanggap sebagai pencapaian dalam keseharian. bukan untuk menjadikan diri cepat puas, tapi untuk menghindarkan diri dari frustasi.

aku selesai berlatih satu lagu

aku selesai membaca satu buku

aku selesai mengerjakan tugasku

aku kuat ikut senam dua sesi

aku pulang kantor naik bis (biasanya aku kalah oleh lelah dan ‘ngadi-adi’ sehingga memilih naik taksi)

ya.. pencapaian-pencapaian kecil seperti itu. tapi bukan pencapaian seperti itu yang kujanjikan penghargaan atasnya. yang ini adalah pencapaian yang menuntut kesabaran, kemauan, keteguhan dan kekuatan hati. bagiku ini akan jadi pencapaian besar — jika aku berhasil. one step at a time, I’m gonna make it.

aku belum memikirkan award yang akan kuberikan pada diriku sendiri. karena aku masih jauh dari keberhasilanku.

jangan sungkan kalau mau komen :)

