stupid thing

‘ini hal bodoh pak, dan saya tidak mau mencobanya’

kenapa aku bilang begitu? karena aku tahu apa goalnya, dan kalau aku pakai jalan yang diperintahkan bosku itu, maka aku akan muter-muter. nantinya aku harus mengolahnya lagi, dan lagi, yang mungkin akan lebih gampang jika start all over. dan itu wasting time, energy, mind, and patience.

tapi tahukah hal yang lebih bodoh? yaitu aku mengucapkan kata-kata itu kepada bosku. tidak seharusnya, meskipun waktu itu aku sudah bener-bener capek dan overload. bosku saat itu juga keadaannya kurang lebih sama; mungkin lebih stress, karena beban tanggung jawabnya jika pekerjaan itu tidak selesai, atau selesai tapi semrawut.

aku membayar kebodohanku dengan diam, dan melakukan apapun yang dia perintahkan, walau aku harus dua kali kerja. alhamdulillah dia memaafkanku.

jangan sungkan kalau mau komen :)

