when a silly Indonesian woman tries to write in English

jadilah ‘blog ibu-ibu’ -ku yang di blogspot itu

aku nulis di sana bilingual Indonesia-Inggris ngaco. dengan maksud dan tujuan agar supaya (halah!) bisa dibaca dan dimengerti oleh mereka yang mengerti salah satu atau kedua bahasa itu. tapi hasilnya di luar dugaan. most of my readers are bule. (tuh kan, ngaco inggrisnya :P).

beberapa teman blogger Indonesiaย yang pernah maen ke sana, komentarnya (atas blog itu secara umum, bukan atas suatu postingan) macam-macam. ada yang bilang unik, aneh, biasa aja (untung belum ada yang bilang jelek, ngga tega kali). tapi rata-rata males ninggal komen di sana. ada yang bilang ya karena aneh itu. ada yang bilang, minder sama commenters bule-bule itu.

halah. kenapa emangnya harus minder ama bule? kenapa ngga kita bikin minder aja bule-bule itu? padahal aku tidak mengaharuskan komen pake bahasa inggris lho! pake bahasa jawa juga boleh. pake bahasa yang aku ngga ngerti juga boleh asal dikasih terjemahan :D…

kali ini aku bikin kuis yang ngga kalah ngaconya. tugasnya berat banget kayanya, sampe pada ga mau ngerjain dan trima (ini basa jawa dan aku ngga nemu kata Indonesia maupun Inggris yang passsss) ninggal komen doang.

tapi aku bandar kuisnya. aku mungkin akan menguba peraturannya dan bikin kejutan di hari penarikan. beneran. ninggal komen doang sudah aku hitung berhak ikut undian. putus asa optimis!!

ayo-ayo, aku mengundang pembaca ‘dari hati dan kepaLa’ untuk ikutan ngeramein kuis konyolku di sana

ditunggu, dan terima kasih buat yang mau bergabung.

16 thoughts on “when a silly Indonesian woman tries to write in English

  1. @phery, abdee, farcham: hush hush… sanah!
    @ricegold: jelas ngga ada ๐Ÿ˜›
    @edo: diitung lah… wong timbang komen aja diitung…
    @dheminto: lah, kan udah dikasih link langsung ke sana. buktinya yang lain bisa nyampe, kamu naik apa? hihihii… atau klik deh di banner ‘batik contest’ yang barusan aku pasang di side bar..

  2. seru juga yahhh… anyway, english kamu okeh banget kok… bikin minder malah…

    saya sama anya malah suka gak ngerti dari mana perbendaharaan katanya datang, tahu2 dah jago ngomong, “mommy, my leg is…. apah gitu dehhh… tapi liat jarinya yang tengah melengkung kebawah… gue nebak… pasti dia mo bilang… “mommyyy… kaki anya kerammm”… hahaha… See?… yours is better… at least better then me… ๐Ÿ™‚

    Good luck untuk semua blog kamu yahhh… ๐Ÿ™‚

    btw, makasih dah mampir dan mendoakan kesembuhan saya… stelah bolak balik keluar masuk RS… saya berharap skarang saya dah baik2 saja… Thanks untuk doanya yahhh ๐Ÿ™‚

    • ngenyek…. ngenyek….!!!! aku kalo nulis kan ngadep kamus onlen… ihihihi
      pasti english nya Anya lebih jago dari mamanya ya… ajarin tuh mamanya dek… ๐Ÿ˜›
      I’m glad you’re fine.. (kalo ini sih ga ngedep kamus)

      *peluk silly, sun anya :P*

jangan sungkan kalau mau komen :)

