Lambungku masih bergolak….

Melontarkan lagi setiap benda yang  berjudul ‘makanan’
Sampai ibuku membuat selamatan
Menyembelih tujuh ekor sapi
Ketika aku berhasil menelan sesuap nasi

Aku seperti orang kehausan di tengah derasnya hujan
Kedinginan dibakar terik matahari
Menggigil dan gerah bergantian
Dendamku bersalin-salin rupa
Dari cinta menjadi benci menjadi cinta menjadi benci menjadi cinta dan seterusnya
Dari rindu menjadi muak menjadi rindu menjadi muak menjadi rindu dan selanjutnya

Mataku masih nyalang terbuka
Enggan memejam bahkan ketika gelap telah turun bersekutu dengan sunyi
Menyisakan  beberapa gelombang cahaya
Yang terpantul dari mata binatang malam
Menyisakan beberapa gelombang suara
Siulan angin dan daun jatuh berdebam

Kutendang cermin di hadapanku
Karena telah menunjukkan bentuk asliku
Lalu kucari cermin cembung
Yang bisa menggembungkan kedua pipiku
Lalu dengan lipstick kugambar senyum
Membalik bentuk lengkung bibirku….

17 thoughts on “Lambungku masih bergolak….

  1. @ichanx: aku sama sekali tidak berharap kamu memamhami puisiku chanx, aku tahu IQ-mu (maksudku…. kecerdasanmu bukan di puisi…..)
    @easy: itu belum apa2. kabarnya di toraja, untuk selamatan orang meninggal bisa sampai 60 ekor kerbau!!!
    @anny: lumayan…….
    @dheminto: sama sekali bukan kepalsuan
    @phery: 100 ribu sudah dapat yang setinggi badan
    @rice2gold: lambungku insya Allah baik-baik saja
    @kaka: exactly..
    @budhe mlandhing: halah….. sok bego aja!
    @nino: kamu endut ya, hihihihhi…

  2. ini puisi, ngeluh kesakitan atau apa sie…?? tapi keren oi…!!!
    biar bingung ga ngerti maksudnya tapi gw yakin 1 hal…lu kena maag kan..??

  3. hello mbak,,
    Tulisannya bagus2 banget…
    boleh dong izin mbak….tulisannya saya masukkan ke media saya…
    kalau bisa mbak..kirimkan dong mbak ke email saya, alamat dan no contac mbak…
    trimakasih

jangan sungkan kalau mau komen :)

