bankir sesa{a}t: a (pura-pura) review

waktu pertama kali tahu bahwa orang ini bikin buku, apalagi ditambah bocoran bahwa sebagian isinya adalah tulisan di blognya, gw udah bisa bayangin kaya apa nanti jadinya. pasti biasa aja. maksudnya… biasa… bikin ngakak! (34 kata, atleast 166more to go)

pas di gramedia, gw agak bingung juga, buku beginian ini
bankir sesaat
masuk kategori apa? jadi gw mendingan langsung search di komputer. pertama search by judul: bankir sesat. ga muncul. diganti: bankir sesaat. masih ga muncul. akhirnya gw search by penulis: ichanx. sebenarnya ragu, apa iya buku begini bisa masuk gramedia *langsung pake helm siap dijitak ichanx*. tapi ternyata.. tretetetet… there you are! si mas yang baik hati bantuin gw nyari lokasi raknya, bahkan mengambilkan bukunya, dan cengar-cengir melihat  judulnya, dan memberikan itu buku ke gw. makasih mas.  (118 kata, atleast 82 more to go — yg dicoret itu boleh dihitung ga?)

*wah…. mulai masuk ke reviewnya mulai bingung nih! prolognya udah dipanjang-panjangin biar bisa nembus minimal 200 kata. padahal reviewnya kayanya cukup dua puluh kata aja nih. hmmm…. * (145 kata, atleast 55 more to go)

sepertinya gw dan ichanx puya IQ yang sama, atau mungkin kecerdasan yang sama? *sama rendahnya* soalnya gw bisa related banget dengan semua yang dia ceritain. mungkin karena kita seumuran *ngarang, gw jauh sedikit lebih tua* dan sedikit banyak punya kesamaan pikiran menghadapi persoalan di depan mata. (195 kata, atleast 5 more to go — hah?)

misalnya tentang rapat yang membahas perseteruan ibu-ibu dharma wanita.. atau ketika menghadapi nasabah yang sok.. atau atasan yang menindas…  (215 kata. setelah paragraf ini ga perlu diitung lagi karena sudah memenuhi syarat :D)

tapi ada juga hal-hal yang enggak gw banget, misalnya perang melawan ayam… keliru semprot baygon karena dikira parfum (sampai saat ini gw masih berburuk sangka, yang ini ichanx ngarang doang. plis deh, botol baygon itu gede, dan ngapain botol baygon bejejeran ama botol parfum? tapi who knows, ichanx memang bukan orang normal) *cari perisai siap-siap disun digampar ichanx* … menyiksa binatang kesayangan piaraan… (kontradiktif banget dengan aksi penuh kelembutan membantu si kelelawar malang kembali terbang…).

cerita di separuh bagian terakhir sebenarnya sudah gw baca di blognya. itu kira-kira sejak setahunan yang lalu ketika gw mulai kenal sama blog orang aneh ini. tapi sumpah, membaca lagi masih tetep aja ngekek…..

gw merekomendasikan orang yang sakit gigi untuk membaca buku ini, siapa tau bisa jadi obat penghilang nyeri… (tapi heran, waktu suami gw sakit gigi tetep ga mau gw suruh baca, malah minum obat terus tidur…)

**bagi yang sering baca tulisan gw pasti bisa ngerasa, gaya tulisan di sini bukan gw banget. ini karena gw pengen nyoba niru posting gaya ichanx, ternyata susah banget, dan walaupun sudah dislengek-slengekkan *bahasa apa ini?* hasilnya tetep jauh lebih indah dari aslinya… :P**

17 thoughts on “bankir sesa{a}t: a (pura-pura) review

  1. yap pertamaxxxx
    wah buku baru ya….?
    gimana ya cara nyusun buku..?
    sebenarnyaya pengeeeen banget nyusun buku. tapi ssuuusahnya minta ampun. pa karna IQ ku jongkok ya.
    yah selamat aja dech yg udah bisa bikin buku
    btw kasih tahu dong tip2nya

  2. Saya juga sudah beli, mbak. Baru sempat baca 3 halaman, akibatnya jadi nggak konsen kerja pengen buru2 baca.

    Ichanx, minta cap jempol kaki dong di bukunya :mrgreen:

  3. @dheminto: yap. tanya aja ama ybs 😀
    @abbro: silakan
    @ayu: iseng ajah 😛
    @farcham: seua orang yang sudahlulus esde psti bisa ‘menulis’ 😀
    @phery: doain yah…
    @abdee: tak rewangi nggarisi mas 😀
    @nonadita: ayo buruan dibaca, sejam juga rampung..
    @rice2gold: ayo semangat!
    @easy: iya, soalnya aromanya ichanx agak-agak gimana gitu… *pis chanx!*
    @casual cutie: buku ga jelas…
    @maskoko: kayanya belum deh…
    @bayuhebat: tu kan, aku udah curiga!

  4. hihihi pantes aja tulisannya rada-rada di luar jalur,
    tapi tetep aja keren,
    dan eh baru nyadar kalo pindah atau bikin blog baru lagi ? 😮
    oalahhh agus agus..

jangan sungkan kalau mau komen :)

