my new ride

ada cerita tentang seorang istri muda, yang menangis tersedu-sedu. ternyata karena dia baru saja mengetahui bahwa istri pertama telah dibelikan mobil baru.

tapi tangisnya tidak berlangsung lama, karena keesokan harinya, sebuah honda jazz telah terparkir di garasinya.

ada cerita tentang seorang ibu-ibu. yang sore itu sedang ngobrol di pos ronda, sambil menunggui anak-anak mereka bermain. sebentar-sebentar dia menengok jam, lalu melongok ke gerbang perumahan, seperti menanti sesuatu.

tak lama datanglah yang ditunggu-tunggu, sebuah pick up mengantarkan bebek matic terbaru, hadiah dari suaminya.

ada cerita tentang seorang ibu yang lain. dia tidak mau disuruh pegang mobil, karena selalu saja ada yang terluka dari mobilnya setiap kali dia menyetir. dia juga tidak mau dibelikan motor, alasannya tidak punya SIM, dan jalanan terlalu mengerikan ramainya.

akhirnya, inilah kendaraan kebanggaannya….

bike2everywhere

narsis sejenak, boleh kan? 😀

polygon-waltzku ini udah dua kali kupake jemput ibit pulang sekolah. sekitar 5 km dari rumah dengan trek tanjakan (pulangnya jadi turunan) dan turunan (pulangnya jadi tanjakan) yang lumayan.

aku: ga malu Bit, dijemput pake sepeda?
Ibit: engga. aku malah bangga
aku: bangga? kenapa?
Ibit: aku bangga punya Ibu yang peduli global warming

gubrakkk!!!

Advertisements

23 thoughts on “my new ride

  1. ha haha asyik juga tuh…tidak menimbulkan polusi, tidak perlu BBM tidak perlu ganti oli, tidak perlu kebengkel tiap bulan, tidak perlu cek mesin tiap 3bulan sekali, tidak perlu bayar pajak 1 tahun sekali, tidak perlu SIM, tidak perlu takut kena tilang, tidak perlu bikin garasi, dan tidak perlu yang laen laen hehehehe tapi…menyehatkan cuman..perlu sarapan ajah ya….salammmm

  2. saya juga punya niatan buat b2w ni..tapi kok justru sepedanya blom kebeli ya..hiks.. Wah..sehat tuh djeng kenapa Ibit mesti malu… lha wong dia justru punya ibu yang semakin sehat karena bersepeda tiap hari jemput dia 🙂

  3. asyik…. coba disini oh no! 😦
    tapi sakjane aku pengin hehehe…. 🙂
    weekend kapan, aku malah nggiring si cipluk bersepeda asyik juga apalagi pas jalannya turun, dan dgn gayanya klo jalan naik dia ga mau didorong.

    dan beberapa hari ini aku liat anak2 SD bersepeda pagi hari ke sekolah bersaing dgn mobil2 dan motor2, tanpa rasa takut sedikitpun.

  4. @farcham: seru lho!
    @fahmi: nabung mi, sebulan satus setahun dapet deh (tombok dikit)
    @edy, mrpall, naufalaziz: setuju…
    @iway: berubah!!
    @evi: coba lah… keliling2 komplek aja…
    @tuyi: yah… ketahuan deh, alasan sebenarnya :p
    @warm: kadang2 bikin bengong ibit itu…

  5. Jadi pengen naik sepeda nih…. Tapi yang pas buat orang gemuk ada gak yah. Soalnya sepeda itu selalu terlihat kecil (cuma rangka2 gitu aja) 😛

  6. ibit pemikirannya dewasa en positif banget ^_^
    waaah, salut sahabat yg satu ini benar2 tangguh ( ga kebayang 5km bolak-balik pake sepeda…. )

  7. biar lebih semangat sambil nyanyi lagu queen dunk
    ” i love to ride my bycicle ..i love ride my bike..”
    kapan2 boncengi aku yaa…(^_~)”asiik..”

  8. @uchan: jangan salah, sepeda biar pipa2nya kecil tapi kuat…
    @wempi, easy, nina: yang mau dibonceng silakan datang ke semarang 😛
    @daniel: nabung dulu… 😀
    @uni: ibit ya begitu itu uni…
    @abdee: belum pernah ketemu ibit kan? Fa udah pernah tuh ketemu ibit. tanya deh ke Fa ibit itu kaya gimana…
    @hade&uni: kuat. kan pake break di 5km pertama, makan bakso dan minum es teh dulu… setelah 5 km kedua… tidurrrrrrrrrrrrr…….
    @aribicara: ke yogya? ga janji deh…
    @kutaraja: kl temen kuliahnya Ibit siapa…
    @hoihei: iya… sekali-sekali aj akl pas lagi pengen…

jangan sungkan kalau mau komen :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s