tentangCAD – bener-bener tentang CAD

click my blog tittle and scroll down slightly. or you may want to read my post one by one. like doing a psycho test…

wait, wait a minute. I think I’ve written this some where someday.

😀 iya… di sana.
tapi beneran. coba deh perhatikan sekilas atau lima kilas juga boleh. ada sesuatu yang khas yang ketangkep dari (mayoritas) postingan-postingan di sini? sesuatu yang bisa diharapkan akan ditemukan? yang menjadi ciri content?

sukur kalau bisa. kalau tidak juga tidak apa-apa — no hurt feelings.

aku, dengan susah payah membangun sesuatau yang ‘khas’ di blog ini. kalau pembaca bisa menemukannya, berarti aku berhasil. kalau belum, berarti aku harus berusaha lebih keras lagi.

adalah teman kuliahku dulu yang sekarang jadi  sahabat bloggingku, Edo, yang memberiku ide untuk menjadi apa yang disebutnya ‘niche blogger’. blogger yang spesifik. jangan bikin blog yang isinya campur-campur. itu sebabnya aku punya whatever, shotbyLa, dan Dandelion, dengan khas masing-masing.

apa salahnya dengan blog campur campur? enggak ada. cuma dengan blog spesifik, orang akan tahu apa yang mereka cari dan akan mereka temukan.

lah, blogku ini memang kuberi porsi besar untuk cerita, puisi dan foto. tapi toh masih campur-campur juga. kecampuran review buku. kecampuran obrolan sehari-hari. kecampuran curhat. kecampuran narsis.

mau lihat blog yang bener-bener niche, coba kunjungi blognya Edo,  tentangCAD.

idenya itu lho! aku tahu banyak blog yang memberi tips-tips tentang internet… fitur-fitur ini itu (yang aku juga ngga ngerti :D). tapi tentangCAD-nya Edo, bener-bener spesifik. saking spesifiknya, aku yakin hanya orang-orang tertentu yang bisa menikmatinya. bagaimana tidak. isinya adalah tutorial tentang penggunaan software CAD. dan komplit!

ngga usahlah tentang CAD yang (bagiku) rumit. program excel atau MS word yang kita pakai sehari-hari saja, fiturnya sebenarnya banyak banget. tapi berapa persen yang kita pakai? berapa persen yang kita tahu tapi jarang pakai? dan berapa banyak yang kita tidak tahu?

di sinilah hebatnya. pengguna CAD akan menemukan tips tips bekerja dengan software design ini. hal-hal baru, update, fitur yang mungkin jarang digunakan atau bahkan mungkin sebelumnya belum diketahui…

kalau mau, pasti ada manual atau buku tutorial bagaimana bekerja dengan AutoCad. tapi sepertinya membaca blog ini akan lebih menarik. maksudku, ngga semua orang suka baca manual. mungkin lebih banyak yang suka praktek langsung jajal-jajal. termasuk aku😀.

(tapi bener ding, hampir semua pengguna suatu sistim aplikasi pelaporan yang wajib digunakan tahun ini, belum baca manualnya dan cenderung langsung mencoba, lalu menelpon ketika ada hal yang kurang dimengerti. padahal sebenarnya di buku manualnya juga ada…)

aku sendiri sih ngga ngerti CAD sama sekali. yah… ngerti sih, sedikit, yang dua dimensi. garis lurus sejajar sumbu x dan y. sebatas bisa nggambar jendela dan pintu😛. patut-patut yang ngaku pernah kuliah di jurusan sipil. tapi aku bisa membayangkan besarnya bantuan tutorial yang disajikan Edo, bagi pengguna CAD. mungkin seperti besarnya bantuan sederet.com bagiku ketika menulis di Dandelion😀

jadi apa yang kurang tentang tentangCAD? apa? yang kurang adalah pengetahuanku tentang CAD, sehingga aku ngga tahu apa yang kurang… habis, sepertinya apa yang dibutuhkan dari sebuah blog tutorial sudah ada.

ada dari Anda yang menggunakan AutoCAD untuk pekerjaan sehari-hari? tengok deh. dan katakan apakah Anda sependapat denganku. kalau bisa juga ikutan bikin review tentang blognya Edo itu. ngga harus pengguna CAD atau yang ngerti tentang CAD. look at me, saya ngga ngerti apa-apa tentang CAD tapi ngereview juga. soalnya… berhadiah!

Edo, this is just for you😉

16 thoughts on “tentangCAD – bener-bener tentang CAD

  1. thx infonya. ntar deh bojoku aja tak suruh nengok. CAD, autocad itu urusan dia. aku sebagai penikmat hasilnya aja hehehe…🙂

    apa khabar Mba…?

  2. yup, blog tentang CAD memang pas buat orang-orang yang pengen belajar lebih jauh tentang CAD. Semuga tentang CAD ada dan jaya selalu… dan buat mas, selamat berlomba, semoga menjadi yang terbaik..

jangan sungkan kalau mau komen :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s