Tips Anti Patah Hati setelah Putus Cinta

Tips Anti Patah Hati setelah Putus Cinta

1. Buang semua barang pemberiannya. Kalau takut mubadzir, berikan kepada yang masih bisa memanfaatkannya – dengan perjanjian jangan sampai kamu melihat benda itu.
2. Singkirkan segala sesuatu yang berbau ‘dia’. Nomor telpon, foto, surat, bahkan postingan di blog – hapus saja.
3. Temukan sebanyak mungkin kesibukan untuk otak dan tubuhmu. Sehingga otakmu tak akan sempat memikirkan dia. Dan ketika kesibukanmu selesai, tubuhmu sudah terlalu lelah dan hanya membutuhkan istirahat saat itu juga.
4. Yakinkan dirimu bahwa dia sama sekali bukan hal penting. Kau bisa melanjutkan hidupmu tanpa dia, bahkan dengan lebih baik.
5. Jangan terburu-buru mencari pengganti. Nikmati kesendirianmu. Bersenang-senanglah dengan teman-teman yang selama ini kau mungkin tidak cukup menghabiskan waktu bersama mereka.
6. Yang terakhir ini, ekstrim tapi mungkin bisa jadi jurus pamungkas: tulis semua hal buruk tentang dia, yang bisa membuatmu dengan mudah tidak lagi mencintainya.

137 comments to this post:
1. aku suka tips terakhirnya 😀
2. aku belum pernah putus cinta, soalnya belum pernah punya pacar 😀
3. tips yang OK!
4. ….
….
137. TFS yah!

***

137 komen terhadap postingku. Kebanyakan berterimakasih dan setuju. Beberapa teman bahkan mengirim email khusus kepadaku.

Pukul dua belas lewat sedikit. Telungkup di kasur di depan lap top ku. Memakai kaos pemberian darimu. Log in ke face book dengan password namamu.

Pencet ctrl+tab, membuka blog kita berdua. Membaca lagi posting berbalas aku dan kamu saat kita masih saling jatuh cinta. Dari mula ketika malu dan ragu, hingga puncak ketika gelora menenggelamkan kita, berakhir di tangis ketika semua tiada.

Pencet explorer, membuka file album foto kita berdua. Lalu kubalas senyum asimetrismu dengan tangis. Dan air mataku jatuh menetesi aku dan kamu yang tersenyum bahagia berangkulan. Isakku mengguncang kita yang sedang duduk berduaan di tepi jalan.

Click MS word mencoba melanjutkan mengisi daftar hal buruk tentangmu. Sudah beberapa minggu dan aku masih berhenti di angka satu:
1. Kamu jelek.
…. dan tidak tahu apa lagi.

Tidak ada kesibukan yang bisa membuatku melupakanmu. Karena udara masih penuh dengan kenangan. Tidak ada kelelahan yang bisa membuatku lari darimu. Karena dalam lelap mimpiku kau masih menjadi hantu.

Tidak. Tidak ada apa pun yang bisa.

Hey, bloggers don’t always write what they’re in. They (some times) lie. And so do I.

Advertisements

70 thoughts on “Tips Anti Patah Hati setelah Putus Cinta

  1. ada waktunya untuk ngerasa sakit tapi jangan larut dan kelamaan…
    pasrah, iklas dan siap melangkah lagi 🙂

    *nyisir rambut pake jari*

  2. @edy: degan awoh pakel, ngomong gampang sing ngelakoni angel…
    @mada: ngga kayanya. yang ada kanker hati, atau sakit kuning…
    @wempi: *pentung*
    @nino: ga laku to boy?
    @fahmi: kamu sukanya jlab jleb gitu seh….

  3. @goenoeng: you know me well 🙂
    @anny: silakan saja, aku ngga janji tips ini berguna… 😦
    @andivan: iya nih, payah 😛
    @2b….: tips ngawur ituh!
    @hedi: pernahnya apa?

    aku patah hati karena masih saja ada yang mengira potingan ini benar benar tentang tips anti patah hati…

  4. Bisa di pake ma aku ga ya, Alnya pemberian mantan2 aku masih kusimpan smua di gudang.
    Tapi aku setuju dengan yang “Merdeka” alias ga buru2 cari pengganti…
    Hehehehe…

  5. @uni: nulis aja terus uni…
    @eka: semoga
    @achoey: you mah tukang bikin patah hati hahaha…
    @abrus: udah…. tembak aja, jangan ragu lagi! go go abrus!
    @humor: yak tul. teori doang
    @cyperus: justru mencapai alp*****be itu yang susah kalo ga ada cinta….
    @yanglain: kalian sungguh mengira ini postingan tentang tips anti patah hati?

  6. hehehe.. cinta melepas fikir dan logika.. membawa rasa melambung jauh tak terkira.. tiada buku dan ilmu bisa mencerap.. hanya hati hati yang merasakan dan jiwa yang terbuai api asmara yang tahu.. kepada manusia kita bisa mencinta.. saatnya kita berpaling dan melihat mencintai apa yang dibalik yang kita cintai.. mari.. melangkah lebih lanjut.. jadilah pencinta sejati..
    Salam Sayang

  7. Ada satu lagi…! ganti nomor HP…! soalnya dulu aku bener-bener pernah patah hati… ingin melupakan eh… di smsin terus… tambah sakitkan!

  8. @kangboed: susah
    @fanz: 😐
    @antown: jelas khayal ah. emangnya seleb yang komennya bisa sampai ratusan. aku dapat 20 aja udah terima kasih…
    @lintang: bagaimana kalau dia tidak kering, justru infeksi dan membusuk?
    @kangdedi: susahmas, relasinya banyak soalnya :p
    @sang bayang: suntik apa? bahaya nih…
    @pakdhewicak: ambegan sik lah pakdhe…

  9. Assalamu’alaikum sista, hehe blum nulis lagi ya, btw hav a great day, mampir ya ke ‘rumah uni ‘ ^_^, salam buat para malaikat kecilmu sis

  10. Well, putus cinta dan patah hati adalah prasyarat perjalanan hidup, jeng.. once you learned the hard way to pass-over a conflict within, you’d develop a defensive and recovery system..

    Life is about fall and getting up and run right after.. just one tip from me:

    When the going gets tough.. (remember), the tough gets going..

    Hugs from West Africa indeed..

  11. alhamdulillah g pernah sakit hati karena wanita, coz g pernah jalin hub spt pacaran…
    semakin coba untuk melupakan akan semakin melekat dalam ingatan, biarkanlah memori itu tetap ada sebagai bagian dari episode kehidupan kita…. 🙂

  12. patah hati bukan sifatnya lelaki, apalgi sampai nekat bunuh diri, putus cinta itu soal yang biasa, aku tiada peduli *nah lo, malah kerasukan jonny iskandar*

    patah hati, putus cinta, itu semua pilihan. berani memulai sesuatu hubungan berarti berani menanggung segala resiko apapun yang akan terjadi nantinya. kalo sudah bahagia dengan kenangan yang pernah dijalani, ywdah cukup sampai pada bahagia aja. walalupun akhirnya memang harus berpisah, jangan pernah menyisakan ruang dan waktu untuk menanggung rasa sakit. cukup sampai pada bahagia saja, karena berarkhirnya segala sesuatu itu hanyalah karena tidak ada lagi kebagiaan yang akan di toreh, dan untuk apa tidak merelakannya pergi *dangdut ah dangdut….dangdtu ah dangdut..dang dang dang* tarik maaangggg….

  13. iya,betul tuh .
    kebanyakan orang putus pasti masih sayang ,dr pda diinget inget trus mendingan dijauhin ,bahkan dimusuhin .

  14. ikh patah hati kaya’a gag bgd dweh
    emang si hari ini gw ru ptz tp gw ms puny sohib”yang sayang sama gw
    so,wt apa patah hati gag bgd

  15. ikh patah hati kaya’a gag bgd dweh
    emang si hari ini gw ru ptz tp gw ms puny sohib”yang sayang sama gw
    so,wt apa patah hati gag bgd

  16. bagi q putus nyambung cinta tu biasa terkadang skit jg.
    yng lebih sakit kalau putus rokok gelap dunia coy skit nya mita ampum hdp tampa rokok

  17. hahahaha….yg ge pd putus cinta,1 saran Az nhe.Nikmatin Hidup,iKuti az Jlurx,Jalani Semua dngan Santay….Toh.G cma Dy Kok 1_1x D’Dunia nhe !!!!!!!!INGAT,HiDup msh Pnjan n Jodoh G akan K’mNa-mana Keyyy

  18. name nye juak pacaran pasti nanggung resiko patah hati..tapi berfikir secara jernih azza… pacaran bkn unk bersedih tapi unk bahagia soooo apa salah ya iklasin patah ati yaaa,,, toh mash org yg care am achuuuuu..

  19. name nye juak pacaran pasti nanggung resiko patah hati..tapi berfikir secara jernih azza… pacaran bkn unk bersedih tapi unk bahagia soooo apa salah ya iklasin patah ati yaaa,,, toh mash ad org yg care am achuuuuu..

  20. baruu putus cintaaaa sprtii add lg hrapand ,,
    tp nyantaii,,
    qu sadarr dunia takan brhentii tnpa diia ,,
    smngatt izma !!
    u can do everythings without him ,,

  21. Cinta akan menyakitkan ketika aku berpisah dengan seseorang, lebih menyakitkan apabila aku dilupakan oleh kekasihku, tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang aku sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya aku rasakan….itu yang membuat kita benci pada nya…

  22. Wahai sahabatku yang menderita kerana cinta, usahlah ditangisi kekasihmu yang telah pergi, hayunlah langkahmu ke mana sahaja yang kamu ingini demi mengubati hatimu yang luka, moga-moga kamu akan bertemu seseorang yang dapat mengisi hatimu, kelak pasti terubat jua dan hidupmu kembali ceria…

  23. ma kasih dgn tips2nya………..
    saya akan berusaha untuk melakukannya.
    kebetulan saya jg bru putus cinta.
    Doakan yach smoga biosa melupakan si dia……………….

  24. Ech Sobat2”’jNgn terLalu Prcaya Sma Omongan Cewe”’iTu Cuma Bisa Manis Di Bibir dUang”Ternya Dya”’Main D Blakang ku”’aku SuMpahin Dech Itu Cwe Jauh Jodohnya”
    Amieennn””?

  25. biarkan smua brjalan sebagai mana mestinya….
    yakinlah swtu saat pasti akan menemukn yang lebih baik dari dirinya…
    tidak msti ada pnyesalan….
    prnah mngenalnya, mncntainya dan kemudian di tinggalkannya…
    ambil saja hikmahnya….

  26. mantap…… cyin,,,,,, ya se…. ak pernah ngrasain yg nmanya ptus Cinta….. mang tu rasanya sakit bgd… tp ni cmwa mang salah ak… ak yg dah mtusin dia… pdahal ak msih sayang bgd ma dy…. tp mw gmna lagi bagi ak ni yg terbaik tuk kita berdua…. hehehe… Tetep SEMANGAT……… wAlau Cinta ga berpihak ma kita….. karna ak SANGAT SANGAT YAKIN…. masih banyak cowo yg lbih baik dr dy…. Louph U …..

  27. aku setuju bget dengan tips yang terakhir, karena sangat tepat buat ngilangin pkiran yang selalu memikirkan dia

jangan sungkan kalau mau komen :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s