aku ini dusta

bapak,
akankah kau maafkan?
atau kau akan malu aku adalah anakmu?
kejujuran yang kau ajarkan
telah membusuk di ujung lidahku
karma yang kau ceritakan
dia akan menimpaku

aku ini sampah
ibu,
akankah kau ampuni?
atau kau akan jijik melihatku lagi?
kesetiaan yang kau ajarkan
telah berjamur di sudut hatiku
ketegaran yang kau tanamkan
dia telah meninggalkanku

aku tersungkur di hadapan kalian
membawa air mata merendam kaki kita
tapi bagaimana aku harus bercerita kenapa?
darah yang lambah-lambah ini
adalah hasil perbuatanku sendiri
tapi bagaimana aku berharap kalian iba?

sakit ini mulai tak tertanggungkan
beban ini mulai tak tertahankan
tapi bagaimana aku berani teriakkan nama kalian untuk kuatkan
sedang aku lah penjahat yang sedang terazab?

bapak
ibu
dengan penuh rasa malu
masih kuberanikan diri
memohon
basuhlah aku.

*belum lagi idul fitri*

Advertisements

20 thoughts on “aku ini dusta

  1. siapa yang merasa sampah ?
    yang melihat kau, belum tentu, kan ?
    toh gak perlu momen tertentu untuk bersimpuh,
    ah dunia ini ..

  2. hhmm, dalem banget…
    jadi kangen ma emak dan babe nih, mana lebaran gak dapat liburan pula, gak bisa mudik. padahal, banyak hal yang harus di ungkapkan atas segala salah dan dosa 🙂

  3. @yangtakpernahkumengerti: hanyaakuyangbisamengerti….
    @zulhaq: ga harus pas lebaran kan?
    @matahari: doa yang mana nih?
    @yesi: aku ngga suka puisi yess, cuma sukanya sok puitis hehe.. kamu juga yang di bubar loenpia itu tow? 😀

  4. duuh..kook mellow gini ceeh??bentar lagi lebaran lhoo jadi jangan sedih terus,,mintak maaf nooh sama ortu..ortu mana ceeh yang enggak mau memaafkan anaknya sendiri,,insya allah pasti dimaafkan kook

  5. nice poems, indah dan dalam terkadang kita memang merasa sangat kotor dan penuh dosa tapi itu baik ,membuat kita selalu mawas diri dari kesombongan dan merasa tanpa dosa, bener gak…?

  6. Andai jemari tak sempat berjabat,
    Andai raga tak dapta bertatap
    Seiring beduk yg menggema,
    Seruan takbir yg berkumandang
    Ku haturkan salam menyambut Hari Raya Idul Fitri,
    Jika ada kata serta khilafku,
    membekas lara mohon dimaafkan.

    Khay Mengucapkan :

    SELAMAT IDUL FITRI 1 Syawal 1430 H
    Minal Adin Wal Faidzin
    Mohon Maaf Lahir & Bathin

jangan sungkan kalau mau komen :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s