rasane ditilapke….

aku ingin tahu perasaan bayi, yang ditilapke ibunya.

dibiarkan asik bermain, ditunggui si ibu di sebelahnya. lalu diam-diam ditinggalkan, karena pamitan dirasa lebih menyulitkan.
ketika menyadari si ibu tidak lagi di situ, apakah dia akan baik-baik saja?
diam saja, atau menangis mencari ibunya?
atau bertanya-tanya? apa yang menjadi pertanyaan di kepalanya?
ke mana ibuku?
kenapa ibuku pergi?
akankah dia kembali?

jka ada seseorang di dekatnya, mungkin si bayi akan dihibur. dibikin asik lagi hingga lupa akan rasa kehilangannya. mungkin berhasil. mungkin tidak. mungkin dia diam dan tenang. mungkin terus menangis hingga ibunya pulang — kalau pulang.

entahlah. aku bukan bayi. aku perempuan gede tua. aku tidak bisa membayangkan perasaanku seperti perasaan bayi.
ditinggalkan tanpa pesan. rasanya pasti bukan cuma kehilangan, tapi seperti tidak diinginkan.

cup… cup… cup…

*gambar di ambil dari sini setelah google*

6 thoughts on “rasane ditilapke….

  1. aduh, mbak….tenan aku ga tega kalo liat bayi2 tak bersalah yang dibuang begitu saja…padahal, yang pengen punya anak tapi ndak bisa ki ya akeh, lho yha😥

  2. ponakanku nek ditinggal ibunya di pagi hari pasti ga nangis.
    kaya ngerti kalo ibunnya mau pergi kerja.
    tapi kalo perginya ga pagi hari pasti dia nangis en minta ikut..
    bayi saiki hebat-hebat yo😉

  3. cup, cup, cup. doh, kasihan si buyung ditinggal dan ditilapke maminya. saya malah masih inget loh, mbak, betapa sedihnya hatiku saat itu ketika tangi bobok simbok sdh ndak ada di samping, hehe …

jangan sungkan kalau mau komen :)

