Mencari Didi

Entah sudah ke berapa kali aku menelponnya. Hari ini, kemarin, kemarin dulu. Tapi tak ada jawaban. Sms-ku berkali-kali juga tak berbalas. Email dan pesan di FB nganggur.

Aku sudah minta maaf berkali-kali. Dari ngambek ngamuk-ngamuk aku berbalik menjadi mohon ampun.

Memang biasanya begitu. Kalau dia (kuanggap) salah, aku akan ngomel tanpa ujung. Ngambek. Lalu dia akan diam. Karena kalau dia jawab sepatah, aku akan membalikkannya banyak patah. Ribut.

Tapi ini sudah kelewatan. Sudah dua hari semalam aku dibiarkan. Biasanya tidak selama ini. Paling-paling setengah hari sudah baikan lagi. Aku menjadi lebih tenang, dia berani mulai ngajak bercanda. Lalu rukun lagi.

Aku minta maaf, aku janji ga ngambek lagi deh…

Aku sms sekali lagi.

Janji palsu, I know. Aku tidak yakin aku bisa tidak ngambek lagi. Tapi aku berharap dia paham bahwa aku benar-benar menyesal sudah ngambek ngomel tidak karuan…

 

***

 

Aku sudah tidak tahan lagi. Sebenarnya aku tahu Didi tidak suka aku datang ke kontrakannya sendirian. Maksudku bukan bersama dia. Kalau dia yang ajak tidak mengapa katanya. Makanya aku mengajak Lian. Aku ingin tahu kenapa Didi mendiamkan aku begitu lama. Apa benar seperti dugaan Lian, itu karena Didi sedang sibuk dengan proyek magangnya dan tidak mau diganggu?

Setelah parkir di luar pagar, aku dan Lian berjalan perlahan memasuki pekarangan. Sepi. Aku mengetuk pintu tiga kali. Tidak ada jawaban. Kuketuk lagi agak keras. Tetap tidak ada jawaban.

“Kamar Didi sebelah mana?” tanya Lian.

“Kanan belakang.”

Lian mendahului berjalan ke samping rumah. Aku mengikuti saja. semakin ke belakang semakin tajam tercium bau tidak sedap.

“Mungkin ada tikus mati diracun,” kata Lian.

Kami sampai di belakang rumah. Daun jendela kamar Didi terbuka. Pelan dan ragu aku dan Lian bersamaan melihat ke dalam.

Kurasa aku sempat muntah sedikit sebelum akhirnya pingsan. Tubuh Didi membusuk dirubungi lalat…

11 thoughts on “Mencari Didi

jangan sungkan kalau mau komen :)

