muka tiga

“bagaimana ini?”

tenang , jangan khawatir

“bagaimana saya bisa tenang ? saya tertangkap !”

ya ya , aku tahu .. .

“mereka akan menyelidiki. dan semuanya akan terungkap! saya akan
dipenjara.. . saya akan dipenjara… ”

jangan histeris . kita bisa cari jalan keluar kalau berpikir dengan tenang . ..

“bagaimana anda bisa begitu tenang ? ini juga menyangkut anda ! mereka mencari siapa- siapa yang terkait dengan saya . anda juga bisa kena. anda bisa kena! kalau anda tidak mau membantu saya, saya akan bernyanyi!”

ssst… tenanglah. tenang. kepanikanmu tidak akan membantu sedikit pun. jangan khawatir, aku yang akan urus. kamu hanya cukup bersikap tenang, dan semua akan baik- baik saja.

“bagaimana dengan keluarga saya?”

mereka tetap terjamin .

“anda yakin ”

aku janjikan. kamu tidak akan dipenjara. setidaknya tidak seperti yang kamu bayangkan. kamu akan tetap bisa jalan- jalan seperti biasa, keluargamu
juga.

“tidak , saya tidak mau cukup seperti itu. saya mau pergi saja , saya tidak mau dihukum . saya tidak mau!”

hm … bagaimana kalau kamu pergi saja?

“pergi ?”

ke luar negeri.

“ke luar negeri ?”

nama baru. identitas baru. hidup baru .

“bisa ?”

bisa. biar kuurus. tapi tentu itu butuh waktu. butuh perencanaan yang matang dan tidak boleh gegabah .

“ya ya, saya mengerti ”

dan sementara itu, kamu harus mau pura- pura dipenjara.

“hh … baiklah ”

be a good boy. sabar.

“ya …”

***
“ya , ada yang bisa saya bantu?”

ini soal tahanan anda , pak . tuan X.

“kenapa dengan tuan X ?”

saya punya informasi menarik tentang dia

“apa lagi sekarang? kami sudah punya cukup banyak info tentang timbunan kejahatannya. banyak yang menawarkan informasi tapi tidak sedikit yang bohong, atau tidak ada bukti. ”

bukan, pak . ini bukan tentang itu . ini tentang.. . ah . tahanan anda itu sedang berencana lari ke luar negeri.

“jangan main – main dengan info semacam ini”

oh tidak, pak . saya bersungguh – sungguh. saya bahkan punya buktinya . dia sudah membuat paspor palsu dengan identitas palsu . saya tahu negara tujuannya. siapa yang akan diajak ke sana. bahkan kemungkinan kapan dia akan melarikan diri .

“oh ya? dari mana anda tahu? memangnya anda ini siapa?”

ah. .. saya tidak mau identitas saya diketahui pak. itu bisa mengancam
keselamatan jiwa saya dan keluarga .. .

“baik -baik. jadi bagaimana?”

begini pak . ..

***

“sudah beres?”

sudah. kurasa aku sudah cukup membuat mereka sibuk mengurusi rencana melarikan diri itu . kita akan punya cukup banyak waktu untuk mengemasi koper , dan menghapus jejak.

4 thoughts on “muka tiga

jangan sungkan kalau mau komen :)

