seafood and sea shore sight

Pernah makan malam di Jimbaran Bali? Candle light berdua atau bersama keluarga. Menikmati aneka seafood yang disajikan. Disuguhi pantai dan deburan ombak  jadi iringan. Sempurna!

Oh… Hm… Iya. Kecuali satu hal. Mahal. Setidaknya buatku. 😀

***

Ada pilihan lain menikmati hidangan sea food sambil menikmati pemandangan laut. Beda sih, suasananya. Tapi menurutku sama menyenangkannya. Dan tanpa rasa bersalah. Iya, aku sering merasa bersalah kalau makan yang mahal-mahal. Bersalah sama dompetku :p

Jadi mungkin yang lebih cocok buatku yang mau kuceritakan ini. Wisata kuliner di Pantai Depok, Yogya. Pantainya bersebelahan dengan Parangtritis. Untuk menuju ke sana, pokoknya kalau dari kota Yogya ya ikuti saja petunjuk arah ke Pantai Parangtritis. Tapi tepat sebelum masuk gerbang Parangtritis, belok kanan.

Asiknya acara makan di sini, kita memilih sendiri dan belanja sendiri ikan yang mau kita makan. Di dekat parkiran, ada kios-kios yang menjual aneka macam ikan, udang, kerang, cumi, kepiting… Bisa juga membeli ikan langsung dari nelayan yang baru mendarat.

Langkah selanjutnya, ikan yang sudah kita beli dibawa ke warung-warung makan yang ada di tepi pantai. Tinggal minta, ikan yang kita bawa itu ingin dimasak apa. Bakar, goreng, atau yang lain.

Sambil menunggu selesai dimasak, kita bisa sewa ATV buat sekedar muter-muter gaya-gayaan :D. Atau kalau males, ya cukup lah duduk-duduk sambil menikmati pemandangan pantai.

Dengan dana yang kita keluarkan untuk dinner berdua di Jimbaran, kita bisa makan paling tidak berenam di Pantai Depok. Tapi ya… beda harga beda suasana. Tinggal pilih yang sesuai di lidah, hati, dan dompet kita 😀

Selamat Menikmati!

Advertisements

12 thoughts on “seafood and sea shore sight

  1. ha? mosok? hahaha… ya biarin lah gapapa. yang penting bukan disuruh bawa sendiri dari kendal 😀

  2. Ada yang berbeda selain harga dan suasana: bumbu dan sambal untuk barbeque seafood di Bali tidak dijumpai di daerah lain. Kekhasan seafood sangat tergantung dari cara pengolahan dan penyajiannya. Makan seafood di Tuban, Bali, Makassar, dan Manado menjadi sangat berbeda karena hal tersebut.

    Jika mau rasa bakaran seafood yang segar, datanglah ke Sulawesi untuk merasakan keaslian bakaran ikan tanpa bumbu.

  3. @bengkelkata: kalo soal bumbu ga usah dibahas. jangankan beda daerah. sama-sama di Depok, beda warung juga beda rasa :p

    @awing: kok bali? Yogya ini yogya…

    @titut: berarti kamu baru pertama kali komen di sini :D. Sekali diapprove, komen selanjutnya bebas moderasi kok 😉

  4. Di Muara Karang Pluit Jakarta Utara ada tempat asyik macam gini juga mba, dan saya paling doyan makan lobster kecil yang baru diambil nelayan dari laut, dimakan mentah manis banget dan gurih, konon proteinnya sangat tinggi jika dimakan mentah, dan kita belanja kepiting, ikan, udang dsb lalu kita pakai jasa warung buat memasaknya, maknyusss deh apalagi ada bonusnya sambal mangga 😀

  5. @teh anny: lobster mentah? hiiiiy…. mateng pun aku merinding 😦
    @kamal hayat: iya asyik banget 🙂
    @warm: kalo gitu mancing sendiri aja om 😀

jangan sungkan kalau mau komen :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s