Ketampanan Sejati

Menyaksikannya beraksi begitu mempesona. Gerakannya anggun sekaligus gagah, namun kadang jenaka menggemaskan. Aku melihat jiwa yang rendah hati, pribadi yang ramah.

Usai pertunjukan tak ada yang lebih kuingini untuk foto bersama selain dia. Aku berfoto dengan Shinta yang cantik, dengan para penari kecak yang mengkilap berkeringat. Tapi aku tidak bisa menahan diri. Kutarik sang pahlawan dari kerumunan perempuan-perempuan yang ingin berfoto dengannya.

Di mataku (di benakku) dia tidak cuma gagah perkasa tapi juga tampan rupawan. Dan sungguh dia rendah hati. Dalam lelahnya tetap memenuhi keinginan siapa saja yang ingin berfoto dengannya. Sampai sesaat setelah difoto, kulihat sekilas, masih saja aku merasa bangga karena telah berfoto dengan ksatria tampan gagah perkasa.

Selang berapa waktu kupandangi lagi potret kami berdua, dan barulah kuperhatikan wajah sang ksatria yang sama sekali tak ada tampan-tampannya. Aku bahkan tidak bisa melihat wajah aslinya. Dia memakai topeng, wajah kera berbulu putih. Jelek, tidak seperti kera Sun Go Kong yang tetap terlihat tampan meski wajahnya dipenuhi bulu.

Sungguh aku tidak ingin melihat wajah di balik topeng itu. Biar kupelihara di benakku segala keanggunan kegagahan dan ketampanan yang terpancar dari keindahan gerakannya. Kera putih yang tampan, Hanoman.

Advertisements

7 thoughts on “Ketampanan Sejati

  1. Iya tut, aku cantik, hanoman tampan. Jadinya serasi, bukan kontras πŸ˜€

    Mosok ga mudheng sih dut? Ah… Pura2 ga mudheng kamu…

  2. Kalo dia nggak lagi pake kostum Hanoman, mungkin Mbak Latree nggak mau foto sama dia ya, hihihihi..

    Kadang-kadang yang kita cintai adalah apa yang ingin kita lihat. Kita tidak menginginkan apa yang tidak mau kita lihat.

  3. @masipul: iya, kostumnya keren ya.. πŸ˜€

    @vicky: bener banget. ya itu, udah kadung kebayang dia gagah kalo pake kostum. kalo dibuka takutnya malah mengecewakan :))

    @mas ben: makna tersiratnya… seperti yang dikatakan vicky itu loh πŸ˜€

jangan sungkan kalau mau komen :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s