Skyfall Yang Mengambang

*watch out: spoiler*

Apa yang kamu tunggu-tunggu ketika nonton film James Bond?

Kalau aku. Selain ceritanya, pertama James Bond-nya sendiri. Musuhnya. Soundtrack-nya. Gadis-gadisnya. Dan peralatan-peralatan canggih bikinin Q.

Ceritanya. Okelah. Ndak terlalu rumit. Begini malah lebih mudah dimengerti 😀 *ketauantingkatkecerdasannya*

Jujur saja kemunculan Daniel Craig menggantikan Pierce Brosnan itu agak mbanting. Dari yang model bagus alus menjadi yang sangar. Ada semacam jet lag di imajinasiku. Tapi oke lah, biar bukan masuk kategeri good look tapi secara keseluruhan dia jantan.

Sekarang di Skyfall. M sudah tua banget. Aku sempat mbatin dia pasti menyusul Q, harus ganti orang. Pada saat yang sama bertanya-tanya, ini Q-nya bakal diganti seperti apa. Dan. Tada. Q-nya cupu begitu. Ha.Ha.

Musuhnya. Gay. Oh well. Itu beneran atau dia cuma menggoda Bond sih? Hahaha… Aku ngga suka. No, bukan karena dia ‘bergaya’ gay. Tapi ga suka aja lihatnya. Maksudku, biasanya yang jadi bad guy itu tetap enak dipandang. Jahat tapi nggemesin gitu. Halah.

Soundtracknya. Suka. Ndak perlu dijelaskan. Suka aja. Sederhana. Tapi terasa citarasa ‘James Bond’-nya.

Gadis-gadisnya. Hello. Siapa yang milih ya? Itu gadis yang (apakah memang begitu?) menyelamatkan Bond setelah tertembak di atap kereta, ngapain? Cuma ditabrak, ditatapke tembok, lalu diuleng-uleng. Sudah?

Itu Miss Money Penny. Ng… Ndak bisa ya, kalau ngajak Hale Berry aja lagi gitu.

Dan itu Severine. Itu sengaja dibikin kaku begitu atau ndak sih? Waktu berdiri di kapal menuju pulau milik Silva, ngangkangnya jadi bikin inget Chef Juna…

Peralatan canggih bikinan Q. Pistol Walther dan benda kotak kecil yang disebut radio.

*sebentar, ngakak dulu*

Aku pengin patah hati aja, semua yang ditunggu-tunggu tidak sesuai harapan. Boro-boro alat canggih. Bond pakai mobil kuno yang kecanggihannya terletak pada kursinya yang bisa dilontarkan. Alih-alih pakai teknologi canggih, Bond dibantu M dan siapa itu pengasuh masa kecilnya, perang-perangan dengan dinamit dan segala peralatan ala Mac Gyver. Boleeeeh…..!

Sepertinya memang cerita James Bond kali ini mau dibikin beda dari biasanya. Semuanya. Tidak ada intrik negara boneka. Yang ada musuh personal. Tidak ada alat-alat canggih. Tapi masak iya sampai tidak bisa nemu gadis Bond yang menarik?

***

Menurutku akhir-akhir ini pembuat film merasa perlu membuat filmnya semasuk akal mungkin. Sampai harus ada penjelasan ilmiah untuk setiap ‘kesaktian’ Spiderman. Padahal ya orang mungkin ga pernah minta dijelasin kenapa bisa muncul jala dari pergelangan tangan Spiderman. Musuh-musuh Batman dibikin semanusia mungkin. Padahal dulu ya seru-seru aja ada musuh Joker yang setengah kartun. Dan sekarang James Bond pun diajak membumi.

Padahal bagiku, khayal ya sekalian aja ngayalnya. Jangan tanggung-tanggung. Toh ini tentang superhero yang sakti. Bukan science fiction. Bahkan science fiction pun ndak usah terlalu mikir masuk akal atau ndak. Dulu namanya video call yang ditampilkan di Startrek, ya orang terima aja. Pokoknya keren. Mungkin atau tidaknya urusan entah.

Sekarang aku jadi penasaran, seperti apa nanti Superman. Apa dia juga mau ikut-ikutan berusaha untuk masuk akal? Wis ndak usahlah. Dari dulu kostum Superman itu ndak masuk akal tapi kita ya santai saja kok. Hahaha….

Advertisements

10 thoughts on “Skyfall Yang Mengambang

  1. seprtinya menurut dugaan semena-mena saya, tampaknya film 007 kali ini ingin mengikuti trend film batman yg terakhir2 berusaha lebih logis dan manusiawi, halagh mbuh, malah aneh jadinya, iya itu pas bagian diuleng2 juga, kok ga ada terusannya gitu #hloh
    udahlah, sedikit terhibur liat ledakan2nya dan lagipula nontonnya ditraktir juga #eh

  2. aku nggak begitu mengikuti bond dari awal sih, kalo pas pengen nonton ya nonton, kalo pas enggak ya enggak ngejar juga. Tapi skyfall ini lumayan bikin ngowoh sih sepanjang acara hihihi.. kalo soal ceweknya aku setuju sama mbak latree, jauh dari kesan hawt n sexy. biasa banget!

  3. aku malah suka bond yang ini. lebih membumi dan bikin pengen… ah sudahlah.. oh iya, soal ngangkangnya mbak severine di kapal juga ta perhatikan. hatapi yo pancen angel no mbak, nek di kapal yang bergerak-gerak gitu disuruh berdiri anggun layaknya pose miss universe. kalo mo duduk silo ya nanti makin ndak enak dipandang. aku malah lebih heran kenapa itu para pengawalnya ngebiarin aja ada cowo asing yang notabene udah berantem ama temen2nya di Macau melenggang gitu aja numpang di kapal mereka. kenapa nggak ada perkelahian dalam rangka cewe bos-nya diambil alih sama tokoh utama? gak ada adeganpun sebelumnya yang si antagonis macem bilang “biarin aja. serahkan dia padaku” atau apa lah gitu..

    • nah! itu aku juga heran. lupa nulis tapi.
      awalnya tenang-tenang aja, bond dibiarin masuk. ujug-ujug pas masuk pulau, bond dan si cewek diborgol. ngga jelas kenapa. apa di bagian itu filmnya dipotong ya?

  4. aku tuh udah baca ini pas mau nonton skyfall, dan akhirnya bisa komen juga *surak-surak*
    jadi gini mbak … kemarin pas nonton james bond berasa nonton koboi :))
    errr … tapi seperti biasa aku malah merhatiin yang kecil-kecil dan ndak penting sih 😐

jangan sungkan kalau mau komen :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s