Ayah

untuk prompt #6 di Monday Flash Fiction

Noura menggeliat berusaha lepas dari security. Sebelum pintu benar-benar tertutup, dia masih sempat berbalik dan berteriak, “Saya sudah mencari Anda bertahun-tahun, Tuan Black. Tiga hari lalu saya melihat Facebook Anda dan menemukan kisah yang sama seperti yang selalu diceritakan Ibu saya.”

Sudah lama Noura mencari orang ini. Yang menurut Ibu adalah ayah sejatinya. Cinta sejati Ibu. Eyang tidak merestui hubungan mereka, karena Handoko adalah keturunan bule Amerika. Eyang ingin Ibu menikah dengan orang Jawa. Noura percaya kata Ibu. Cerita Ibu menjawab pertanyaan hatinya tentang wajahnya yang kebule-bulean. Ayahnya memang putih dan tampan, tapi bukan bule.

Noura gembira ketika Ibu menemukan Handoko di Facebook. Handoko Black, seorang direktur perusahaan forwarding yang mapan. Ibu terlihat lebih ‘hidup,’ dan dia akan segera bertemu ‘ayah’-nya.

***

Kuletakkan seikat bunga di samping nisan lalu duduk berlutut.

“Maafkan aku, Ayah. Maafkan aku yang mengabaikan ketulusan kasih sayangmu, meski aku yakin, kau tahu aku bukan anak sejatimu. Aku telah membuang waktu bertahun-tahun mencari orang yang sesungguhnya tidak peduli pada Ibu, apalagi aku.”

Aku tidak akan membiarkan Handoko mengulang usahanya yang gagal dua puluh enam tahun yang lalu. Karena Handoko Black ternyata adalah orang yang sama, dengan laki-laki yang menceraikan mama Risma, sahabatku. Hanya setelah dua tahun menikahinya. Ya, setelah menguras hartanya untuk berfoya-foya dan dengan licik mengambil alih kepemilikan perusahaan.

Aku pastikan Ibu tidak akan jadi penyelamat kebangkrutan Tuan Black. Tidak akan menjadi salah satu dari deretan korbannya. Tidak akan. Aku pastikan.

11 thoughts on “Ayah

jangan sungkan kalau mau komen :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s