Kesan setelah Nonton “Man of Steel”

Man-of-Steel-Fan-Made-Poster-man-of-steel-33899048-333-500

Of a battle between two super creatures, berapa gedung bertingkat hancur. Pesawat terbang dibanting. Jadi ingat kasus bom WTC. Kira-kira berapa ya korban jiwanya?

Aku bersyukur bayi Kal El tidak jatuh di Semarang. Kita ga punya cukup ruang untuk pertarungan serba hancur itu…

Clark lebih ganteng pakai jambang ya. Kenapa sih musti dicukur bersih gitu.

Dari beberapa manusia yang ikut tersedot ke lubang hitam, kenapa cuma Lois Lane yang terlihat dan diselamatkan oleh Kal El? Udah gitu, sedang seru-serunya bertempur menyelamatkan bumi, kok ya sempat-sempatnya ciuman…

Gayus yang selain pakai kacamata juga pakai wig aja ketahuan. Clark pede banget menyamarkan identitas Superman cuma dengan kacamata…

Dari sekian banyak film sciefic yang melibatkan alien, dari yang berintelegensi rendah sampai yang super, kenapa pesawatnya atau aliennya sendiri, selalu punya ‘belalai’ yang pating klolor ke sana kemari?

***

Betapa beratnya memahami, bahwa kelebihan yang kita miliki kadang justru berbahaya jika ditunjukkan kepada orang banyak. Bayangkan dilema yang harus ditanggung Clark kecil ketika dihadapkan pada pilihan: menyembunyikannya atau (terpaksa) menunjukkannya karena melihat di depan mata ada nyawa terancam bahaya?

Ini yang terpenting. Membayangkan kerja keras Bapak Ibu Kent mengajari Clark untuk mengendalikan diri dan fokus pada satu dari ratusan atau mungkin ribuan hal yang dia rasa dan dengarkan pada saat bersamaan. Iya, fiksi sih. Tapi tetap membuatku berpikir: mengajari Dek Aik untuk fokus konsentrasi pada satu hal, sama sekali bukan apa-apa untuk dianggap berat dan dikeluhkan.

*gambar dari sini*

Advertisements

9 thoughts on “Kesan setelah Nonton “Man of Steel”

jangan sungkan kalau mau komen :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s