Retno

Untuk Prompt #23 di MondayFlashFiction

==============================================

Nama yang cantik. Seperti sang empunya. Perempuan lugu asal desa. Kulitnya sawo matang. Rambutnya hitam legam panjang sepinggang. Dia seorang guru di sebuah SMP swasta. Anaknya dua, laki-laki semua. Lucu-lucu.

Pagi telah disejukkan dengan senyum lembutnya. Teh hangat untuk suami tercinta. Peluk cium untuk buah hati berdua.

“Ibu pergi  kerja dulu ya, baik-baik di rumah sama Mak Nah.”

Retno mencium tangan suaminya yang akan berangkat bekerja. Suaminya balas mencium keningnya. Tak lama dia menyusul keluar pagar, dengan motor matic yang baru saja dibelinya dengan kredit bunga ringan. Mak Nah tersenyum di dalam rumah, melihat pemandangan indah itu sambil memeluk dua anak Retno yang masih balita.

Betapa damai dunia. Retno memarkir motornya lalu berjalan memasuki ruang guru. Pagi masih belum genap pukul tujuh. Dia masih harus menunggu barang satu dua jam lagi. Pas-pasan lah, dia memang harus mengajar jam pertama dan kedua.

Pukul sembilan. Penuh debar Retno membuka handphone, lalu mengetik pesan singkat.

Sudah di kantor?

SMS terkirim kepada, lelaki pujaannya sejak SD, yang kini ada di seberang sana.  Dia ingin segera menelpon saja. Tapi selalu lebih baik sms dulu. Hanya untuk memastikan keadaan sudah aman. Retno minum teh buatan Pak Oji, sambil terus berdebar menanti jawaban.

Hampir dua puluh tahun mengejar. Tak berhasil. Lelaki itu masih selalu lebih memilih perempuan yang sekarang menjadi istrinya. Retno cukup bahagia, dua tahun terakhir ini akhirnya dia mendapat perhatian laki-laki itu, walau hanya sebatas telepon dan sms selama jam kerja.

Advertisements

4 thoughts on “Retno

  1. wah retno…harusnya bersyukur dengan apa yg sudah dimilikinya,suami dan anak2 nya tercinta,jangan bermain api nanti terbakar lhooo,hehehhe 🙂

jangan sungkan kalau mau komen :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s