suicide (the book)

ngga lucu ya, kalo ngereview buku sendiri.

suicide

jadi silakan dibaca review dari teman-teman yang baik hati ini. yang tercantum di sini hanya potongan yang belum mewakili keseluruhan pandangan mereka. untuk lebih komplitnya ya sebaiknya dibaca langsung di tempat asalnya :

fahmi

…dan secara keseluruhan, Saya menilai buku ini cukup menghibur untuk pembaca casual, mampu menginspirasi untuk penulis fiksi lain, tapi tidak memuaskan untuk saya pribadi. karena saya tau latree punya lebih banyak lagi karya2 tulis lain yg masih dipendam, kenapa sih nggak ikut dicetak sekalian aja? biar jadi lebih tebel, jadi lebih puas bacanya….

mas KW

…pada cerita utama yang dijadikan judul buku ini, latree sepertinya sedang membuat cerita untuk sinetron kejar tayang. entah mungkin ini masalah selera saja. karena selama ini saya memang tak pernah membaca buku atau menonton film yang temanya romantis. meski aku tahu juga love is nothing, to be loved is something, love each other is everything….

dblogger

…buku ini sangat mengungkapkan fenomena nyata kehidupan berbagai generasi manusia tanpa berkedok idealis walau bukunya tipis hanya 112 halaman, namun sarat pesan moral dan disajikan secara diplomatis dan jujur, sehingga siapapun yang membaca akan terpancing imajinasinya karena hal ini tak jauh jauh dengan yang terjadi disekitar kita….

yessi-greena:

…jika diibaratkan manusia, tulisan La adalah seorang laki-laki tampan, cerdas, misterius dan cool…

hanifah:

…Shock karena ide ceritanya yang mendekati realita tapi alur ceritanya gak biasa. Baca ini kayak candu, gak bisa berhenti sampe abis…

om warmorning

…Walaupun kata pengantar di buku itu menyatakan,
bahwa cara bertuturnya cenderung jujur, lugu dan apa adanya.
Tapi menurut saya, ada nada pemberontakan
terhadap nilai-nilai dan sistem yang ada dalam tiap tulisannya…

Vicky Laurentina

…Anda yang senang baca akumulasi cerpen, tapi nggak sudi baca topik berat tapi juga nggak mau yang “cheesy”, nggak akan rugi kalo baca ini. Menghibur dan sangat inspiratif…

pherry

…Buat temen-temen yang baca blog ini dan pengen membantu biaya persalinan Mbak Latree Manohara nanti (mbak La saat ini sedang hamil anak ke-4) buruan dong ikutan beli bukunya…

Julian

…Saya terbiasa dalam membaca buku apapun dimulai dari lembaran akhir buku, untuk mencari sesuatu yang bisa membangkitkan minat saya membaca. Tetapi untuk buku yang satu ini saya memberanikan diri untuk memulainya dari halaman pertama, salah satu penyebabnya adalah buku ini bercover hitam!…

pak Sawali

…Sebuah kumcer yang menarik. Selalu muncul suspense pada setiap kisah yang dituturkan. Dengan gaya tutur yang lincah, Latree tidak terbebani kode bahasa, sastra, atau budaya yang acapkali menelikung para pengarang kontemporer yang merasa dirinya “paham” dunia literer. Dengan dunia teknik sebagai basis keilmuannya, Latree justru sanggup menanggalkan batasan-batasan tentang sastra dan stilistika yang sering menjadi belenggu dalam berproses kreatif. Ia bisa bertutur apa saja dengan bebas dan tanpa beban. Oleh karena itu, Latree Manohara akan sanggup menerobos lorong-lorong imajinasinya hingga batas tak terhingga ketika dia masih berkenan untuk menjadi saksi berbagai fenomena hidup yang mencuat di atas panggung kehidupan sosial melalui gaya bertutur yang lincah dan mengalir yang sudah jelas-jelas menjadi miliknya ke dalam tuturan kisah yang liar dan mencengangkan…

***

jadi, memang begitulah aku menulis. sudah kulepas dan terserah kepada pembaca untuk suka atau tidak suka, setuju tidak setuju, atau bagaimanapun menerjemahkan setiap kalimatnya — aku tidak berhak protes atau membela diri.

untuk yang berminat memiliki buku ini, bisa hubungi aku via email di

l_manohara@yahoo.co.id

aku menunggu review dari teman-teman yang lain, please… ^_^

Advertisements

19 thoughts on “suicide (the book)

  1. berkarya terus menembus dunia kata-kata
    jangan takut tak nampak besar karena besar atau tidak bukanlah tujuan aku rasa
    memberi wacana tidaklah terbatas
    identitas tidaklah di rekayasa
    karya tidaklah mati
    semangat ya….
    dukungan terus ada pastinya untuk mba latree

    ini ucapan dari teman barumu yang suka nyemil

  2. Pingback: diskusi kecil ‘SUICIDE” « kata dan rasa

    • di gramedia sempat dipajang beberapa bulan, sekarang sudah ditarik lagi. hehe… ila kalau mau bisa pesan langsung ke aku… 🙂

  3. Pingback: Kembang Api Malam Ini: Kumpulan Cerpen « kata dan rasa

  4. Pingback: Koeis Djoem’at : Kebiasaan Menyenangkan | blog auk

jangan sungkan kalau mau komen :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s